Usung Fitur Terbaru, Ini Sederet Kemudahan Buku Tamu Digital Katsudoto

(Proses check in pada buku tamu digital Katsudoto)
(Proses check in pada buku tamu digital Katsudoto)

Cara hidup masyarakat di seluruh dunia semakin berubah secara signifika seiring dengan majunya bidang komputasi dan telekomunikasi.

Di berbagai aspek kehidupan sehari-hari mulai dari pekerjaan hingga hiburan, pendidikan, kesehatan, acara-acara penting dan banyak lagi, teknologi informasi telah memiliki sebuah peran yang penting.

Salah satu contoh implementasi penggunaan teknologi adalah pada buku tamu digital yang kini tengah menjadi tren dan seringkali digunakan pada acara pernikahan.

Penggunaan buku tamu digital ini didasari oleh sulitnya mengetahui tamu secara real-time untuk memastikan ketersediaan suguhan makanan atau souvenir yang ada.

Dengan adanya permasalahan tersebut dan dengan didukung berkembangnya digitalisasi yang mengubah semua sistem manual menjadi serba digital, muncullah solusi buku tamu digital yang digandrungi banyak calon pengantin.

Dulunya, buku tamu ditulis secara manual pada sebuah buku, namun kini cara manual yang merepotkan tersebut telah digusur dengan fitur baru yang bisa membuat penyelenggara acara bisa mengetahui jumlah kunjungan, hingga ketersediaan orang yang ingin ditemui melalui buku tamu digital dengan mudah.

Seluruh riwayat kedatangan tamu secara otomatis juga akan masuk dalam menu buku tamu digital. Pengguna dapat merekap kedatangan tamu dengan mengekspor data tamu.

Umumnya, pada sistem registrasinya buku tamu digital menggunakan QR Code yang berguna untuk check in secara digital ketika akan mengunjungi acara pernikahan.

Selain itu, check in juga bisa dilakukan dengan mencari nama secara manual yang akan dibantu oleh user jika tamu tidak membawa QR Code.

Dibandingkan dengan buku tamu manual, fitur QR Code System yang ada pada buku tamu digital ini tentunya membuat pencatatan tamu pada momen pernikahan jadi lebih praktis dan efisien.

Bahkan, scan QR Code juga dapat menggunakan perangkat sederhana seperti smartphone, tablet, iPad dan laptop yang memiliki kamera dan terkoneksi jaringan internet yang baik.

(Proses check in dengan QR Code pada buku tamu digital Katsudoto)
(Proses check in dengan QR Code pada buku tamu digital Katsudoto)

Sebagai penyedia undangan digital sejak 2018, Katsudoto yang belum ada satu tahun merilis produk terbarunya buku tamu digital kini mengusung fitur terbaru yang lebih modern dan praktis untuk buku tamu digital.

Beberapa fitur terbaru tersebut diantaranya adalah gonta-ganti desain gratis, custom warna dan font pada desain, tamu dapat memilih ingin konfirmasi hadir pada acara yang mana serta identifikasi tamu reguler atau VIP.

Katsudoto memahami banyaknya tema dan konsep pada sebuah acara pernikahan sehingga memudahkan pemilihan desain. Selain itu, fitur ini juga untuk memudahkan pengantin bisa mengetahui acara mana yang kiranya akan dihadiri lebih banyak tamu sehingga dapat menyiapkan pax makanan yang lebih banyak pada acara tersebut.

“Dengan tambahan fitur-fitur yang sudah launching, diharapkan customer dapat merasa semakin puas dengan produk yang kita tawarkan. Dimulai dari customer yang dapat memilih dan menyesuaikan desain yang mereka inginkan, hingga tamu undangan yang dapat memilih ingin hadir di acara sesuai dengan ketersediaan mereka.” Ungkap Vellya, Manager Katsudoto.