Arifatun Nisaa, Chong Lik Peng dan Rakhmiddin Khaydarov Berkolaborasi Merilis Buku Quotes ‘Love is You’

Sumber : Instagram @a_niisaa__
Sumber : Instagram @a_niisaa__

Arifatun Nisaa, seorang Dosen di Universitas Veteran Bangun Nusantara, Sukoharjo, dan sekaligus selebgram asal Solo, Jawa Tengah, baru-baru ini tengah merayakan kebahagiaan setelah menyelesaikan penulisan buku quotesnya yang telah melalui proses penulisan selama 1,5 tahun. 

Selebgram yang tidak asing lagi di Solo ini bukan juga telah berkolaborasi dengan seorang influencer terkenal asal Malaysia, yaitu Chong Lik Peng, yang juga merupakan salah satu penulis dalam buku quotes yang sama.

Arifatun Nisaa dan Chong Lik Peng merasa sangat lega karena buku quotes mereka yang berjudul “Love is You” dengan total 144 halaman telah resmi rilis sejak Maret 2023.

Mereka berdua berkolaborasi dengan rekan penulis lainnya, yaitu Rakhmiddin Khaydarov, seorang mahasiswa di INTI International University, Malaysia, dalam menciptakan karya yang dapat menginspirasi banyak orang.

(Buku Quotes Love Is You)
(Buku Quotes Love Is You)

Buku ini bukan sekadar kumpulan quotes cinta yang romantis, melainkan juga menggambarkan perasaan yang mendalam, kesendirian, penuh penantian, kesabaran, dan harapan akan balasan perasaan.

Menurut Arifatun Nisaa, penulis buku tersebut, meskipun sudah banyak buku quotes di pasaran dan dimiliki oleh banyak orang, khususnya oleh anak muda, buku dengan kutipan-kutipan inspiratif tetap memiliki daya tariknya sendiri dan lebih sering menjadi bacaan favorit di kalangan mereka, terutama dibandingkan dengan novel.

Bagi para anak muda, quotes tertentu sering digunakan untuk memperbarui cerita atau status mereka baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris, menciptakan keterhubungan dengan kata-kata yang menyentuh hati dan mewakili perasaan mereka.

“Alasan penerbitan buku ini adalah kami berharap dengan adanya buku ini setidaknya dapat meningkatkan budaya literasi masyarakat terutama di kalangan anak muda. Buku Quote “Love is You” ini memang terbit di salah satu penerbit di Indonesia. Namun, dalam penggunaan bahasa, kami buat dalam Bahasa Inggris agar dapat diterima oleh masyarakat Malaysia”. Ungkap Nisaa.

Chong Lik Peng juga menuturkan harapan yang serupa, “Tentu saya berharap buku quotes berbahasa inggris kami mampu menumbuhkan minat baca dan peningkatan budaya literasi dalam masyarakat Indonesia maupun Malaysia.”

“Ini sangat menarik, buku adalah sumber referensi. Menurut saya, budaya literasi anak muda saat ini masih sangat rendah, terutama dalam bahasa Inggris. Oleh karena itulah kami berkolaborasi dalam buku kutipan ini dan saya sangat beruntung bisa berkolaborasi dengan Nisaa dan Rakhmiddin  dalam pembuatan buku ini dan kami akan terus bekerja sama dengan baik. Saat ini kami juga sedang menjalin kerjasama bisnis di bidang kesehatan di Malaysia.” Sambungnya.

Nisaa menceritakan bahwa minatnya dalam menulis berkembang sejak menjadi dosen, karena terinspirasi oleh beberapa rekan dosennya yang telah menerbitkan karya buku sendiri.

Meskipun menyadari bahwa bukunya masih memiliki kekurangan, Nisaa merasa berani untuk menciptakan karya tersebut.

Selama proses penulisan, Nisaa menyebut bahwa ada seseorang yang menjadi sumber inspirasi, namun identitasnya tetap dirahasiakan. 

Mengenai ketersediaan bukunya, karena masih dalam proses kerjasama dengan toko buku, saat ini “Love is You” dapat dibeli melalui Shopee di @La-Lissa Official Shop dan situs web penerbit Lakeisha. Selain itu, buku ini juga tersedia secara langsung melalui penulis di akun Instagram @a_niisaa__.