Sukses Ekspor Kain Hingga Mancanegara, Pengusaha Tekstil Ivannovel Sebut Ini Triknya

Sumber : Permata Textile Indonesia

Ivannovel merupakan founder salah satu perusahaan penyedia bahan tekstil yang terbesar dan terpercaya di Indonesia yaitu Permata Textile Indonesia yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Selain menyediakan bahan tekstil, perusahaan yang telah berdiri lebih dari 10 tahun dibawah naungan  PT. Permata Textile ini juga memberikan jasa konsultasi terpercaya seputar bisnis fashion.

Telah banyak produsen pakaian jadi seperti garment, konveksi, butik, distro, serta pengusaha online yang bergerak di bidang penjualan pakaian jadi mempercayakan kebutuhan kain mereka di Permata Textile Indonesia.

Bahkan, Permata Textile Indonesia juga melakukan pengiriman online bagi pelanggan yang berada di dalam maupun luar negeri.

Lokasi perusahaan Permata Textile Indonesia
Lokasi Perusahaan Permata Textile Indonesia

Permata Textile Indonesia diketahui memang telah beberapa kali mengekspor kain ke luar negeri dalam jumlah yang cukup besar.

Awalnya berawal dari Permata Textile Indonesia yang mengembangkan strategi online sejak awal berdirinya hingga akhirnya bisa menembus pasar internasional saat ini, menurut Ivannovel.

“Awalnya kami mulai melakukan pemasaran online melalui media sosial Instagram, kemudian semakin meluas ke media sosial lain Facebook dan TikTok,” kata Ivannovel.

Sementara strategi yang digunakan Ivannovel adalah komitmen untuk terus membuat pelanggan percaya dan puas.

“Kita mempunyai komitmen, bagaimana mendapatkan kepercayaan customer, memberikan kualitas kain dengan standar yang sama setiap pembelian kembali (repeat order) karena banyak diluaran sana oknum supplier yang seringkali menurunkan kualitas atau standar kain yang dibutuhkan oleh para customer untuk meraup keuntungan yang lebih besar.” Ungkapnya.

Bagi Permata Textile Indonesia, strategi pemasaran online ini membuat Permata Textile Indonesia lebih mudah menjangkau pelanggan dan membagikan informasi seputar tren kain terbaru kepada pelanggan.

Di sisi lain, pelanggan juga akan memperoleh keuntungan seperti bisa konsultasi seputar kain secara online tanpa terhalang jarak atau tempat dan lebih efektif serta efisien waktu.

Alasan lain yang membuat Permata Textile Indonesia sukses mengekspor kain karena senantiasa memilih, menjaga dan mengupdate standar kain yang paling unggul di pasaran untuk bisa memberikan kemudahan dan kepuasan kepada pelanggan.

Dengan tim yang sangat berpengalaman dan profesional, Permata Textile Indonesia dapat diandalkan untuk konsultasi seputar bisnis fashion secara terbuka dan eksklusif.

Konsultasi yang disediakan Permata Textile Indonesia ini demi bisa menunjang bisnis para pelanggannya ditengah persaingan bisnis yang semakin ketat.