PT Grahacom Salurkan Layanan Telekomunikasi Terbaru di Lebih dari 500 Perusahaan

(Tim PT Grahacom)
(Tim PT Grahacom)

Setelah 13 tahun menjadi penyedia solusi korporat bagi perusahaan yang menggunakan telekomunikasi sebagai fondasi utama bisnis mereka, PT Grahacom, sebuah perusahaan nasional di bidang telekomunikasi, telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 500 perusahaan nasional, asing, dan BUMN di seluruh wilayah Indonesia.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari komitmen PT Grahacom dalam mendukung program efisiensi bagi pelanggan. Dalam upaya ini, PT Grahacom menyediakan sarana dan prasarana telekomunikasi secara cuma-cuma, tanpa biaya sewa, pemasangan, dan perawatan.

PT Grahacom juga terus berupaya memprioritaskan kepuasan pelanggan dengan menerapkan teknologi telekomunikasi terbaru yang didukung oleh tenaga ahli profesional dan kompeten di bidangnya. Serta selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik guna mendorong pertumbuhan bersama dan menjalin kerjasama yang harmonis.

Sebagai mitra bisnis yang handal dan proaktif, PT Grahacom menyajikan berbagai solusi untuk korporasi yang menggunakan telekomunikasi sebagai elemen utama dalam menjalankan bisnis.

Beberapa layanan yang ditawarkan meliputi Pengurangan Biaya Telepon, Aplikasi Sistem Telepon, Call Center Inbound & Outbound, IVR untuk Panggilan Otomatis, Ekstensi Seluler, Penyiaran SMS, SIP Trunk & Jaringan GSM, serta Sistem & Aplikasi IPPBX.

Berpusat di Kelapa Gading, Jakarta Utara, PT Grahacom telah menjalin kemitraan dengan berbagai operator telekomunikasi di Indonesia yang berkomitmen terhadap kualitas dan tarif yang bersaing.

Bahkan, PT Grahacom juga bekerja sama dengan perusahaan penyedia perangkat telekomunikasi internasional.

Baru-baru ini, PT Grahacom diketahui menandatangani kerjasama dengan Smartfren untuk menyediakan layanan Internet of Things (IoT) dan WhatsApp Business. Semua layanan ini menjanjikan efisiensi dan hemat biaya dibandingkan dengan biaya telepon PSTN, dengan garansi efisiensi biaya telepon minimal 20%.

Selain Iot, PT Grahacom juga bergandengan tangan dengan Smartfren mengusung layanan WhatsApp (WA) Business. Kerjasama ini pertama kali dilaksanakan pada bulan Juli 2023.

Fitur WhatsApp Business dirancang untuk memudahkan perusahaan dalam berkomunikasi dengan pelanggan secara efektif dan efisien. Fokus utama dari fitur ini adalah untuk kepentingan bisnis dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, bukan untuk penggunaan pribadi atau perorangan.

Terdapat beberapa keunggulan yang bisa diperoleh melalui fitur WhatsApp Business ini, diantaranya adalah dapat mengatur pesan otomatis, pemasaran yang lebih efektif, hemat biaya, komunikasi dua arah dengan mudah dan nyaman, label pesan, melacak performa kampanye pemasaran, pengiriman  pesan broadcast dan meningkatkan pelayanan.

PT Grahacom memahami bahwa di era digital sekarang ini WhatsApp Business memiliki peran yang cukup penting bagi jalannya sebuah bisnis.

Kepercayaan perusahaan-perusahaan besar seperti Panin Bank, Kalbe, BNI Syariah, Sinarmas, Bussan Auto Finance, dan lainnya dalam memilih PT Grahacom sebagai mitra terpercaya untuk solusi layanan telekomunikasi mereka bukanlah tanpa alasan.

PT Grahacom, dengan cakupan luas di seluruh Indonesia, tidak hanya memberikan garansi tetapi juga melakukan pemantauan sistem dan memberikan dukungan teknis selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Semua pencapaian ini merupakan implementasi dari visi PT Grahacom sebagai perusahaan nasional terdepan dan terpercaya yang mengutamakan pelayanan berkualitas, handal, dan profesional.