PT COSL INDO Gandeng Yayasan Tangan Pengharapan untuk Majukan Pendidikan di Indonesia

(Foto bersama pihak PT COSL INDO dengan pihak Yayasan Tangan Pengharapan)
(Foto bersama pihak PT COSL INDO dengan pihak Yayasan Tangan Pengharapan)

PT COSL INDO, perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengeboran minyak dan gas bumi, diketahui menggandeng Yayasan Tangan Pengharapan dalam rangka memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di daerah yang terpencil.

Tahapan signifikan dalam mendukung pendidikan anak bangsa ini diselenggarakan pada 13 Oktober 2023 lalu di Sekolah Tangan Pengharapan yang berada di daerah Jakarta Utara.

Acara tersebut dihadiri oleh Mr. Zhao Zhiqiang selaku VP Operation, Mr. Liu Jinyong selaku Discipline Inspection Supervisor, Mr. Wang Shiyu selaku Vice Administration Supervisor dan Mr. Lu Yongwei selaku Oilfield Chemical Division Manager.

Selain itu, turut hadir pula Lestari Sihombing selaku Head Education Department dan Christa Stefanie selaku Head Fundraising Department, sebagai perwakilan dari pihak Yayasan Tangan Pengharapan.

Penyerahan dana diwakilkan oleh VP Operation PT COSL INDO, Mr. Zhao Zhiqiang dan Head of Fundraising Department, Christa Stefanie.

(Penyerahan dana secara simbolis oleh VP Operation PT COSL INDO, Mr. Zhao Zhiqiang dan Head of Fundraising Department, Christa Stefanie)
(Penyerahan dana secara simbolis oleh VP Operation PT COSL INDO, Mr. Zhao Zhiqiang dan Head of Fundraising Department, Christa Stefanie)

Fokus utama dalam acara ini adalah komitmen dari PT COSL INDO yang menyerahkan sejumlah dana secara signifikan demi mendukung program pendidikan yang digagas oleh Yayasan Tangan Pengharapan.

Diketahui dana yang diberikan oleh PT COSL INDO tersebut dimanfaatkan untuk membeli berbagai peralatan demi mendukung kegiatan belajar mengajar di laboratorium di sekolah.

VP Operation PT COSL INDO, Mr. Zhao Zhiqiang mengatakan dalam sambutannya bahwa dedikasi perusahaan terhadap tanggung jawab sosial ini sangatlah penting khususnya di dunia pendidikan.

Mr. Zhao Zhiqiang menyadari bahwa setiap generasi muda Indonesia harus siap menghadapi tantangan global yang semakin kompetitif dengan meningkatkan kecerdasan.

“Kegiatan ini juga menyadarkan kami bahwa setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk dapat memperoleh pendidikan yang layak. Langkah ini menjadi suatu pengharapan yang besar bagi kami semua untuk bersama sama menjalin kolaborasi dan kerjasama yang lebih kuat untuk memajukan pendidikan di Indonesia yang bertujuan untuk mencerahkan masa depan generasi muda Indonesia.” Ungkap Mr. Zhao Zhiqiang.

“Kami percaya bahwa dengan kegiatan ini, dapat memberikan dampak yang positif dan pengaruh yang lebih besar lagi terhadap generasi muda Bangsa Indonesia untuk menghadapi tantangan dan persaingan global.” Sambungnya.

Di sisi lain, pihak Yayasan Tangan Pengharapan mengungkapkan bahwa mereka sangat berterima kasih dengan kerjasama ini.

Selain untuk memberi peralatan, dana ini juga digunakan untuk mensupport kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah di daerah terpencil yang berada di bawah naungan Yayasan Tangan Pengharapan.

(OCD Manager PT COSL INDO, Lu Yongwei ketika memberikan gift kepada anak-anak Yayasan Tangan Pengharapan)
(OCD Manager PT COSL INDO, Lu Yongwei ketika memberikan gift kepada anak-anak Yayasan Tangan Pengharapan)

Ini bukanlah yang pertama bagi PT COSL INDO, sebelumnya PT COSL INDO diketahui juga menjalin kerjasama dengan Universitas Pertamina untuk joint laboratory Drilling Fluid dan Cementing pada 26 Juli 2023 untuk mensupport peralatan-peralatan laboratorium demi menambah pengetahuan dan experience bagi mahasiswa Universitas Pertamina.

Kedepannya, PT COSL INDO akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Untuk informasi lengkapnya mengenai PT COSL INDO bisa Anda peroleh dengan mengunjungi website resmi cosl.com.