Luncurkan Fitur E-Commerce, PergiLagi Jawab Kebutuhan Belanja Konsumen

Ilustrasi e-commerce
Ilustrasi e-commerce

E-commerce (electronic commerce), yang merupakan transaksi jual-beli berbasis online dengan menggunakan media elektronik, semakin mendapatkan popularitas di kalangan masyarakat Indonesia.

Menurut data Statista Market Insights, jumlah pengguna e-commerce di Indonesia mencapai 178,94 juta orang pada tahun 2022, mengalami peningkatan sebesar 12,79% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebanyak 158,65 juta pengguna.

Proyeksi tren menunjukkan bahwa pengguna e-commerce di Indonesia diperkirakan terus meningkat hingga mencapai 196,47 juta pengguna hingga akhir 2023, dengan tren pertumbuhan yang diprediksi berlanjut hingga empat tahun mendatang.

Statista juga memperkirakan bahwa jumlah pengguna e-commerce di dalam negeri mencapai 244,67 juta orang pada tahun 2027 mendatang.

Menurut Bank Indonesia (BI), nilai transaksi e-commerce di Indonesia mencapai Rp476,3 triliun pada tahun 2022, hasil dari 3,49 miliar transaksi di platform e-commerce sepanjang tahun tersebut.

Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 18,8% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai Rp401 triliun.

Proyeksi ke depan menunjukkan potensi pertumbuhan lebih lanjut sebesar 20%, dengan perkiraan nilai transaksi mencapai Rp572 triliun pada tahun 2023.

Salah satu faktor yang menjadi dasar prediksi pertumbuhan ini adalah terus meningkatnya penetrasi internet nasional, yang juga menjadi pendorong pertumbuhan bisnis e-commerce di masa depan.

Survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan bahwa pengguna internet di Indonesia mencapai 215,63 juta orang pada periode 2022-2023.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika e-commerce mulai menjadi solusi berbelanja yang praktis dan mudah bagi banyak orang di Indonesia.

Mengetahui hal ini, PergiLagi, aplikasi yang menyediakan layanan top up produk digital dan pemesanan tiket di bawah naungan PT Global Payment Indonesia, kini memperkenalkan fitur terbarunya yang menarik, yaitu fitur e-commerce.

(Fitur e-commerce di aplikasi PergiLagi)
(Fitur e-commerce di aplikasi PergiLagi)

Melalui fitur e-commerce ini, PergiLagi menyediakan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam satu aplikasi dengan cara yang praktis dan mudah.

Lebih dari sekedar aplikasi e-commerce biasa yang menghubungkan penjual dan pembeli, fitur ini memberikan kemudahan dalam melakukan penjualan produk baik untuk pembelian secara satuan maupun grosir dengan harga yang kompetitif. Fitur e-commerce ini juga cocok bagi mereka yang ingin memulai bisnis mereka sendiri.

Adi Cahyo Samodra selaku Direktur PT Global Payment Indonesia mengungkapkan, “Dengan beragam produk, penawaran grosir, kemudahan penggunaan, keamanan transaksi, dan pengiriman cepat, Pergi Lagi adalah solusi yang sangat menarik untuk konsumen dan pemilik bisnis. Dengan pertumbuhan konstan e-commerce, aplikasi seperti Pergi Lagi membuka peluang baru untuk berbelanja lebih cerdas.”

Dengan pertumbuhan konstan e-commerce, aplikasi seperti Pergi Lagi membuka peluang baru untuk berbelanja lebih cerdas.