As-Syifa Boarding School Buka Penerimaan Murid Baru (PMB), Catat Tanggal dan Persyaratannya

Dok. As-Syifa Boarding School
Dok. As-Syifa Boarding School

Pondok Pesantren As-Syifa Subang saat ini membuka penerimaan murid baru untuk tahun ajaran 2024/2025.

Sebagai sekolah Islam Terpadu dengan sistem pesantren, As-Syifa mengembangkan model pendidikan terintegrasi antara Kurikulum Nasional dan Kurikulum Pesantren Modern, dengan yayasan tekanan aqidah, ibadah, dan akhlak.

Terletak di lokasi strategis di Kabupaten Subang, Jawa Barat, As-Syifa memiliki tiga cabang di Jalancagak, Wanareja, dan Sagalaherang. Sekolah ini menawarkan jenjang pendidikan mulai dari PAUD IT, SMPIT/MTs, SMAIT/MA, SMKIT, LTIQ, hingga STIQ (Sekolah Tinggi Ilmu Qur'an).

Dengan didukung oleh tenaga pengajar dan staf yang profesional, serta fasilitas yang memadai, As-Syifa diketahui telah meraih prestasi sebagai salah satu sekolah terbaik tingkat nasional versi LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi), yang mana berada pada peringkat 79 nasional dari 23.657 sekolah di Indonesia.

Selain itu, As-Syifa juga menduduki peringkat ke-9 tingkat provinsi, menjadikannya salah satu sekolah dengan kurikulum Islam terpadu terbaik di Indonesia.

Informasi Pendaftaran Murid Baru As-Syifa

Untuk saat ini jenjang pendidikan yang tengah membuka pendaftaran murid baru di As-Syifa adalah SMPIT, SMAIT, MTS, MA dan SMKIT.

Berikut adalah tanggal dan persyaratannya : 

Jadwal Pendaftaran SMP IT, SMA IT, MTS, MA dan SMK-IT

  • Jalur Umum/ Reguler

Berdasarkan hasil ujian tes akademik, tes Al-Qur’an, dan wawancara, dilaksanakan tanggal 1 September sampai 25 November 2023.

  • Jalur Prestasi

Terdiri dari jalur prestasi akademik, tahfidz, olahraga dan seni, dilaksanakan tanggal 1 September sampai 30 September 2023.

Mengapa Harus Memilih As-Syifa?

As-Syifa Boarding School memiliki sejumlah keunggulan yang menjadikannya menjadi pilihan yang tepat untuk pendidikan anak Anda:

  1. Lokasi Strategis dan Mudah Diakses

Lokasi sekolah yang strategis dan mudah dijangkau memudahkan perjalanan menuju As-Syifa Boarding School, memberikan kenyamanan bagi orang tua dan siswa.

  1. Kurikulum Islam Terpadu

As-Syifa menerapkan kurikulum Islam terpadu yang merupakan gabungan antara kurikulum nasional dan kurikulum khusus As-Syifa. Dukungan dari tenaga pengajar profesional dengan pengembangan konten Islami dan bahan ajar mandiri menjadi keunggulan utama.

  1. Fasilitas yang Memadai
Dok. As-Syifa Boarding School
Dok. As-Syifa Boarding School

As-Syifa dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana seperti gedung olahraga, klinik umum, dapur umum, Syifamart, kantin, kendaraan operasional, dan fasilitas lainnya. Fasilitas yang memadai ini mendukung lancarnya kegiatan belajar-mengajar.

  1. Tenaga Pendidik Profesional
Dok. As-Syifa Boarding School
Dok. As-Syifa Boarding School

Tenaga pengajar di As-Syifa merupakan pengajar profesional yang dipilih melalui proses seleksi ketat. Mayoritas dari mereka berusia muda dan berasal dari berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

  1. Daya Serap di Perguruan Tinggi

Daya serap alumni SMA di perguruan tinggi favorit yang mencapai lebih dari 83% memberikan indikasi positif tentang persiapan siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

  1. Lingkungan Belajar yang Heterogen

Keanekaragaman latar belakang murid dari berbagai daerah, baik dalam maupun luar negeri, menciptakan lingkungan belajar yang heterogen dan membuka wawasan sosial yang luas.

  1. Prestasi yang Bersaing

As-Syifa berhasil mencetak murid-murid dengan prestasi baik di tingkat akademik maupun non-akademik, baik di tingkat kabupaten, nasional, maupun internasional.

Sejarah dan Latar Belakang As-Syifa

Berdiri sejak tahun 2006 atas inisiatif dr. Suleiman Omar S. Qush dari Qatar, As-Syifa Al-Khoeriyyah memiliki visi mencetak generasi visioner menuju peradaban Rabbani. Sekolah ini mengusung tiga kurikulum pendidikan yang mencakup aspek keislaman, nasional, dan kepemimpinan.

Dengan tingginya animo dan kepercayaan masyarakat, serta pengenalan As-Syifa secara nasional dan internasional, sekolah ini terus berkembang di Kabupaten Subang, Jawa Barat, dengan cabang di Jalancagak, Wanareja, dan Sagalaherang.

Saat ini, As-Syifa diketahui memiliki 3.470 murid, 180 inden murid, dan melibatkan 650 pendidik dan tenaga pendidik pada 11 unit pendidikan.

Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi website resmi As-Syifa Boarding School di pmb.assyifa.info.