Biaya Mengundang Wartawan dan Release Media Online, Lebih Efektif Mana?

Apakah Anda tahu berapa biaya mengundang wartawan atau pers untuk peliputan suatu acara?

Pada dasarnya tidak ada nominal pasti terkait dengan itu. Tetapi menurut beberapa sumber, Anda perlu merogoh kocek antara Rp200.000 hingga Rp650.000, tergantung medianya.  (@wartawan)

Itu bukanlah biaya publikasi melainkan sekadar pengganti uang transportasi. Lagi pula memberi amplop ke wartawan sebenarnya juga bukan hal yang lazim.

Itulah kenapa sekarang orang-orang lebih memilih press release di media online. Pasalnya biaya publikasi media online lebih pasti dan hasilnya terbukti efektif.

Keuntungan Press Release Media Online

Di masa pandemi tentu tidak semua wartawan mau menghadiri undangan Anda. Untuk itu publikasimedia.com menawarkan solusi praktis dan efektif dengan jasa publikasi media. Apa saja keuntungannya?

1. Bisa Memilih Media Nasional

biaya mengundang wartawan

Publikasimedia.com menggandeng sederet media nasional terbesar sebagai rekanan. Tinggal pilih di media mana artikel Anda mau dipublikasikan. 

Sebagai informasi, harga setiap media berbeda-beda. Keuntungannya adalah Anda bisa memilih media berdasarkan budget yang ada.

2. Konten Berkualitas Tinggi

biaya mengundang wartawan1

Berhubung konten artikel naik di media nasional, tentunya akan ada pengecekan editor yang ketat sebelum publish.

Artikel Anda benar-benar ditulis dengan teknik penulisan jurnalistik. Tujuannya supaya informasi di dalamnya benar-benar sampai ke pembaca.

Anda bebas merilis konten apapun, misalnya peluncuran produk atau liputan kegiatan.

3. Memberikan Kesan Profesional

biaya mengundang wartawan2

Press release meningkatkan citra merek atau perusahaan Anda. Ketika artikelnya naik di media nasional, itu akan memberi kesan profesional.

Hasilnya bisa Anda masukkan dalam profil perusahaan sebagai bukti pernah diliput oleh media tertentu. Meyakinkan sekali, bukan?

4. Biaya Lebih Terjangkau

biaya mengundang wartawan3

Perlu dibedakan harga jasa press release dengan penulisan artikel biasa. Untuk membuat artikel mejeng di media nasional biayanya mulai dari Rp1.000.000.

Apakah mahal? Tentu jauh lebih terjangkau daripada Anda harus mengurus semuanya sendiri. 

Tidak perlu membuat konferensi pers untuk mengundang langsung wartawan. Selain itu artikel Anda 100% pasti dipublikasikan. 

Biaya Mengundang Wartawan vs Release Media Online

Liputan wartawan langsung tentu masih diperlukan untuk beberapa hal. Tetapi jika tidak punya waktu untuk mengurusnya, release media online bisa jadi solusi.

Coba bandingkan biaya mengundang wartawan dan publikasi langsung ke media online. Menurut Anda, di masa pandemi, mana yang lebih efektif? Saat ini menggunakan jasa release media adalah pilihan yang bijak.

Tinggalkan komentar