Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Maraknya aplikasi trading dan investasi crypto mungkin membuat Anda bingung. Jika masih belum menemukan pilihan yang tepat, coba download aplikasi Pintu.

Dibuat oleh PT. Pintu Kemana Saja, aplikasi ini sangat cocok untuk pemula. Selain karena mudah, proses trading di Pintu juga sangat praktis dan aman.

Sebelum membahas lebih jauh tentang pengalaman trading di Pintu, mari kenalan dulu dengan aplikasinya.

Apa Itu Aplikasi Pintu?

Seperti dijelaskan di awal, aplikasi pintu adalah platform jual/beli dan investasi aset crypto. Bisa dibilang ini adalah aplikasi terbaik dan termudah bagi pemain baru.

Segala fitur dasar trading ada di sini, mulai dari informasi real-time perubahan harga crypto hingga jual/beli asetnya.

Pintu juga merupakan aplikasi yang legal karena sudah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI serta Kominfo.

Aset yang Dijual

Selain Bitcoin, saat ini ada puluhan aset crypto yang dijual di market Pintu. Jumlahnya terus meningkat seiring waktu, termasuk token milik Pintu sendiri, yakni PTU. 

Berikut daftar aset lengkap yang secara resmi tersedia di aplikasi Pintu. 

aplikasi pintu

Selanjutnya, mari mengenal lebih jauh tentang fitur-fitur yang membuat Pintu diklaim sebagai aplikasi trading crypto terbaik Indonesia.

Fitur Utama di Aplikasi Pintu

Dengan UI yang clean dan simple, Anda bisa menggunakan Pintu dengan mudahnya. Sama sekali tidak ribet dan sangat informatif. Apa saja fitur di dalamnya?

1. Deposit/Withdraw Rupiah

aplikasi pintu

Pintu menggunakan mata uang Rupiah untuk deposit dan withdraw. Transaksinya pun menggunakan bank lokal dan e-wallet. Ini lebih mudah dari beberapa aplikasi serupa yang masih menggunakan USD. 

2. Crypto Wallet

aplikasi pintu

Aplikasi Pintu menyediakan in-app wallet untuk semua aset crypto Anda. Dengan dompet ini pula Anda bisa menerima dan mengirim aset dengan mudah. Agar lebih praktis, sematkan wallet card favorit di beranda.

3. Trading atau Jual/Beli

aplikasi pintu

Di Pintu, aktivitas ini benar-benar semudah menekan tombol “Beli” atau “Jual”. Pada menu “Jual/Beli” juga terdapat visual pergerakan aset dan estimasi harga saat itu juga.

4. Nabung Rutin

Inilah kenapa Pintu juga disebut sebagai aplikasi Investasi. Adanya fitur “Nabung Rutin” akan mengingatkan Anda untuk berinvestasi setiap seminggu atau sebulan sekali.

5. Top Movers (24H)

Ini adalah laporan real-time di beranda tentang pergerakan paling ekstrem dari beberapa aset digital dalam 24 jam terakhir. 

6. Pintu Akademi

Belum tahu apa itu Bitcoin? Tenang, artikel di Pintu Akademi akan memandu Anda untuk mengenali segala macam aset crypto. Baca sesuai tingkat pengetahuan Anda mulai dari Pemula, Menengah atau Ahli.

7. Price Alert

Salah satu cara trading crypto harian adalah Anda mengetahui perubahan harga secepatnya. Untuk mendapat peringatan instan, Pintu menyediakan fitur Price Alert. Jadi, Anda bisa lebih cepat mengambil keputusan take profit atau cut loss

8. Chat Support 24/7

Jika perlu bantuan, tidak perlu membuat tiket atau menghubungi CS lewat email. Cukup masuk ke menu “Chat Support” di aplikasi dan Anda mendapat pelayanan 24/7 oleh para CS yang fast response.

Kelebihan Pintu Dibandingkan Aplikasi Lainnya

Bukan bermaksud membanding-bandingkan, tetapi menurut kami Pintu memang berbeda. Soalnya tidak banyak aplikasi trading dan investasi crypto yang membuat pemula berani mencoba secara mandiri.

Dari semua fiturnya yang praktis dan mudah, kalau berikut rangkuman beberapa kelebihan utama Pintu:

  • UI dan UX aplikasi sangat minimalis, informatif dan tidak membingungkan buat pemula sekalipun.
  • Menyediakan puluhan aset crypto untuk diperdagangkan langsung di aplikasi.
  • Minimum transaksi (jual/beli) asetnya mulai dari Rp11.000.
  • Tidak ada biaya transaksi untuk aktivitas jual/beli aset.
  • Keamanan aplikasi berlapis, Anda bisa menambahkan PIN, sidik jari dan autentikasi lainnya.
  • Bisa mendapatkan komisi dengan membagikan kode referral.
  • CS cepat tanggap meskipun Anda chat tengah malam sekalipun.
  • Proses KYC (verifikasi identitas) sangat cepat, hanya beberapa menit.
  • Penambahan bank dan verifikasinya cepat.
  • Menyediakan materi belajar di Pintu Akademi dan komunitas pengguna untuk diskusi di Telegram. 

Bagaimana? Sudah cukup yakin dengan Pintu? Kami akan memandu Anda untuk mendaftar, memverifikasi identitas dan memulai trading di Pintu.

Registrasi, KYC dan Trading di Pintu

Pintu menawarkan proses pendaftaran instan dengan verifikasi yang katanya cuma 5 menit. Daripada penasaran, silakan coba download dan registrasi di aplikasi Pintu.

Cara Membuat Akun Pintu

Berikut langkah-langkah membuat akun baru di Pintu:

  1. Download dan pasang Pintu lalu buka aplikasinya.
  2. Pada menu pendaftaran, ketuk “Daftar”.
  1. Supaya lebih cepat sebaiknya daftar dengan akun Google atau Apple.
  1. Cek email masuk, salin kode verifikasinya, dan tempel pada laman pendaftaran Pintu.
  1. Buat 6 digit PIN untuk mengamankan akun.
  1. Terakhir, masukkan kode referral . Selesai.
Ada komisi sebesar 0,004% yang berlaku tanpa batas untuk setiap transaksi aset crypto apabila Anda memasukkan kode referral: @bagasmagic.

Cara Verifikasi Identitas Aplikasi Pintu

Sebelum bisa deposit dan bertransaksi, Anda harus melewati proses KYC atau verifikasi identitas dengan e-KTP/SIM/Paspor. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Ketuk “Verifikasi Sekarang” pada menu di atas “Watchlist Kamu”.
  1. Sekali lagi ketuk “Verifikasi Sekarang” untuk lanjut.
  1. Lewati lima tahap pengisian informasi pribadi mulai dari nomor telepon, foto KTP, selfie dengan KTP, dan pengisian identitas lainnya.
  2. Pastikan tidak ada foto yang blur atau kesalahan input data. Jika sudah, ketuk “Kirim Verifikasi ID” pada tahap kelima.
  1. Pengajuan verifikasi telah dikirim dan kamu tinggal menunggu selama maksimal 24 jam.

Menurut pengalaman kami, proses KYC Pintu termasuk cepat bahkan di luar jam kerja sekalipun. Saat kami mencobanya, pengajuan verifikasi tercatat pada pukul 02.43 dan akun berhasil terverifikasi pada pukul 02.47.

Cara Deposit dan Trading di Aplikasi Pintu

Sekarang waktunya melakukan trading crypto, tapi sebelum itu isi dulu saldo wallet Rupiah Anda dengan cara berikut:

  1. Di beranda aplikasi pilih “Deposit” pada wallet card “Rupiah Token”.
  1. Pilih metode deposit, bisa transfer antar bank, Virtual Account, atau dengan e-wallet (ada biaya admin).
  1. Selesaikan pembayaran, lalu deposit Anda akan masuk secara otomatis.
  2. Setelah itu mulai jual/beli crypto lewat walet card aset. 
  3. Misalnya Anda ingin membeli Bitcoin, masuk ke wallet Bitcoin > Beli/Jual > Beli> konfirmasi.
  4. Jika ingin menjual Bitcoin, pilih Beli/Jual > Jual> konfirmasi.
aplikasi pintu

Mudah sekali, bukan? Kendati demikian, supaya terus cuan Anda tetap harus belajar lagi dan rajin memantau pergerakan harga. Maksimalkan semua fitur bawaan di Pintu. Pengambilan keputusan yang tepat menentukan profit Anda.

FAQ

Apakah aplikasi Pintu resmi?

Ya, ini 100% legal dan diawasi oleh lembaga pemerintah. Berikut nomor PT. Pintu Kemana Saja BAPPEBTI 003/BAPPEBTI/CP-AK/02/2020 dan Kominfo 02093/DJAI.PSE/12/2019. 

Apakah aman menggunakan aplikasi Pintu?

Semua transaksi crypto Anda aman karena pengembang sudah menggunakan teknologi CURV. Sementara aplikasinya sendiri dapat digembok dengan sistem berlapis mulai dari PIN, sidik jari, pengenalan wajah, dan aplikasi autentikator.

Berapa minimal deposit di Pintu?

Minimum top up Pintu adalah Rp50.000. Jumlah ini akan terpotong jika Anda menggunakan metode e-wallet. Saldo akan masuk secara otomatis atau maksimal 1×24 jam.

Berapa lama verifikasi Pintu?

Sesuai janji yang mereka tawarkan, verifikasi KYC di Pintu sangat cepat. Biasanya tidak sampai 5 menit sejak pengajuan sampai ID Anda terverifikasi.

Dilansir Pintu prosesnya akan lebih cepat jika dilakukan saat jam kerja (08.00 – 23.59). Tapi kami sudah membuktikan sendiri ketika melakukan verifikasi pada pukul 2 dini hari sekalipun prosesnya tetap cepat.

Kesimpulan

Jadi, apakah Pintu recommended? Secara keseluruhan kami sangat merekomendasikan Pintu jika Anda menginginkan aplikasi trading dan investasi aset crypto yang mudah dan praktis.

Berbagai fitur aplikasi Pintu juga bukan sekadar menjadi pajangan tetapi sangat informatif dan berguna. Ada berita terbaru, panduan pemula, informasi perubahan harga real-time, bahkan komunitas di Telegram.

Satu pemikiran pada “Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia”

Tinggalkan komentar