Keuntungan Centang Biru Instagram, Bikin Akun Lebih Menonjol

Tidak sembarang orang bisa mendapat keuntungan centang biru Instagram. Pasalnya, lencana ini hanya diberikan kepada tokoh publik atau organisasi resmi.

Salah satu kelebihannya adalah akun Anda jadi terlihat lebih menonjol dari yang lainnya. Sebagai perbandingan, lihat contoh di bawah ini.

Kedua akun di atas menjual layanan yang sama, tetapi orang kemungkinan akan lebih condong pada akun centang biru.

Jika Anda tertarik memiliki stiker ini, silakan baca panduan cara mendapatkan centang biru Instagram. Tidak sulit kok asalkan akun Anda memenuhi syarat.

Keuntungan Centang Biru Instagram

Dilansir B2C, hanya 2,26% akun Instagram di dunia yang berstatus verified dan 19% di antaranya adalah brand. Berikut beberapa keuntungan centang biru di Instagram yang tidak didapat oleh pemilik akun reguler.

1. Kepercayaan Pelanggan Lebih Tinggi

Mari mulai dari efek instan dari centang biru di Instagram. 

Status verified serta merta meningkatkan kredibilitas akun Anda. Mengingat, hanya ada sedikit akun di dunia yang mendapat hak eksklusif tersebut.

Pelanggan akan memandang bahwa akun Anda penting dan relevan. Ini sangat menguntungkan terlebih untuk kelangsungan bisnis.

Lencana biru juga membuat pelanggan cenderung menganggap akun Anda dapat dipercaya.

2. Keterlibatan Pengguna yang Lebih Tinggi

Akun yang terverifikasi rata-rata mendapat keterlibatan 30% lebih tinggi. Secara tidak langsung ini memberi dampak yang sangat positif untuk kesadaran merek.

Sebenarnya tidak ada indikator pasti tentang hal ini. Kemungkinan penyebabnya karena Instagram lebih memprioritaskan akun centang biru dalam berbagai hal.

Contohnya akun verified biasanya direkomendasikan terlebih dahulu dalam pencarian. Bahkan di kolom komentar pun pasti akan selalu jadi yang teratas.

keuntungan centang biru instagram

Itulah yang membuat orang-orang jadi lebih aware terhadap para pengguna dengan privilege ini. 

3. Mencegah Munculnya Akun Palsu

Sering terjadi di kalangan influencer dan tokoh publik, yaitu banyak bermunculan akun palsu atau yang serupa dengan mereka.

Masalahnya jika hanya bermodalkan banyak pengikut, oknum-oknum nakal pun bisa mendapatkannya. 

Tidak jarang akun fanbase sengaja membuat profil yang sangat mirip dengan aslinya dan akhirnya mendapat lebih banyak pengikut.

Nah, centang biru bisa mencegah hal-hal semacam itu. Dengan lencana verified, Instagram memastikan bahwa akun atas nama Anda cuma ada satu.

4. Mendatangkan Klien Potensial

Para klien yang mencari influencer di Instagram sekarang sudah lebih pintar. Mereka tidak cuma melihat jumlah pengikutnya tetapi juga keterlibatan dan status verified.

Jika bekerja sama dengan akun verified, tentu saja kredibilitas perusahaan, merek atau bisnis mereka juga ikut terangkat. Di satu sisi, sebagai pemilik akun centang biru Anda pun berpeluang menggaet klien-klien besar potensial.

5. Mendapatkan Fitur Khusus (Update 2021)

Sebelumnya akun dengan 10.000 pengikut dan atau centang biru akan mendapat fitur swipe up alias tautan di Insta Story. Namun Instagram telah menghapusnya sejak pertengahan 2021.

Fitur swipe up diganti dengan stiker tautan, yang sekarang bisa dipakai oleh semua pengguna. Sementara swipe up cuma berlaku pada Instagram Ads saja.

Dapatkan Centang Biru untuk Bisnis Anda

Selain di Instagram, stiker atau lencana centang biru juga tersedia di Facebook dan Twitter. Salah satu syarat mendapatkannya antara lain bisnis, brand atau diri Anda pernah diliput media massa.

Banyak cara untuk mendapatkan publikasi di media, misalnya lewat jasa press release. Hubungi kami untuk membuat bisnis atau brand Anda mejeng di portal berita ternama agar semakin dekat dengan centang biru.

Tinggalkan komentar

Join Afiliasi Publikasimedia.com

Komisi Hingga Rp5.000.000

Program afiliasi iklan media nasional Indonesia dengan komisi hingga Rp5.000.000, daftar gratis sekarang!