Gaji Agen BRILink, Target Transaksi & Keuntungan

Mau Diliput Media Nasional?

Cocok untuk Branding & Promosi

Detik

dan 100 media lainnya...

Garansi terbit , harga terjangkau, dan penerbitan cepat.

Gaji agen BRILink punya potensi jauh lebih tinggi dari UMR. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Berapa gaji agen per bulan?

Besarnya pendapatan agen BRILink tergantung pada banyaknya transaksi yang didapat. Meski kelihatannya menggiurkan, tetapi usaha ini juga penuh risiko.

Resiko Agen BRILink menjadi tanggungan agen yang tidak memenuhi target, misalnya terkena penalti.

Bagi Anda yang penasaran, kami akan menjelaskan:

  • perkiraan gaji agen BRILink,
  • asal pendapatan agen BRILink,
  • keuntungan menjadi agen,
  • dan masih banyak lagi.

Baca sampai akhir agar tahu seberapa besar potensi usaha ini dan risikonya.

Gaji Agen BRILink Tiap Bulan

BRI menargetkan Agen BRILink dapat menyelesaikan sedikitnya 200 transaksi per bulan. Jika mampu melebihi target tersebut gaji agen BRILink bisa sampai Rp4,5 juta dengan asumsi mendapat 3.000 transaksi dengan fee Rp1.500.

Namun, fee untuk tiap transaksi berbeda-beda, ditambah keuntungan dari komisi pelanggan. Tidak heran banyak Agen BRILink bergaji bulanan 7–9 jutaan atau lebih dari semua jenis transaksi.

Pada momen tertentu, keuntungan agen bahkan bisa melonjak puluhan juta rupiah. Sebagai contoh saat musim panen di pedesaan.

Dari fakta tersebut, Agen BRILink memang usaha yang menjanjikan, tetapi gajinya sangat bergantung pada jumlah transaksi.

gaji agen brilink

Sumber Pendapatan Agen BRILink

Apakah Agen BRILink digaji BRI? TIDAK. Agen tidak secara langsung mendapatkan gaji seperti pegawai BRI, melainkan melalui sharing fee dan komisi pelanggan.

Sharing fee pembagiannya 50:50 antara agen dan BRI. Katakanlah biaya admin transaksi sebesar Rp3.000, maka Anda akan mengantongi Rp1.500.

Di sisi lain, Agen juga mendapat tambahan dengan menaikkan komisi pelanggan. Biasanya ini berlaku untuk aktivitas transfer, tarik tunai atau setor.

Kapan Fee BRILink Dibagikan?

Fee dari transaksi online melalui layanan keuangan digital BRILink akan masuk otomatis ke rekening Anda setelah dua hari.

gaji agen brilink

Keuntungan Menjadi Agen BRILink

Meskipun gaji Agen BRILink tidak berasal langsung dari bank, tetapi pihak BRI memberi fasilitas yang menguntungkan agen, antara lain:

1. Pendaftaran Gratis

Pendaftaran Agen BRILink sepenuhnya gratis, tetapi Anda harus punya saldo di rekening dan uang tunai untuk bertransaksi.

Mesin EDC pun diberikan BRI tanpa harus membayar. Walaupun, Anda harus menyetor uang jaminan sebesar Rp3 juta yang ditahan selama menjadi agen.

2. Tanpa Biaya Langganan

Aplikasi layanan keuangan digital BRILink dikembangkan sendiri oleh BRI. Nomor telepon agen nantinya akan terdaftar sebagai nomor rekening.

Layanan ini gratis tanpa biaya berlangganan bulanan dan semacamnya.

3. Fee Kompetitif

Sumber pemasukan utama gaji Agen BRILink adalah dari sharing fee. Dengan fee yang kompetitif, agen berpotensi meraup penghasilan tanpa batas.

4. Program Hadiah

Bagi agen berprestasi, BRI memiliki banyak program hadiah yang dapat meningkatkan pendapatan. Contohnya THR Agen, Super Agen dan lain sebagainya.[1]

5. Asuransi

Terakhir, semua Agen BRILink mendapat perlindungan asuransi dari BRI meliputi:

  • mikro kesehatan, 
  • kecelakaan,
  • jiwa (AMKKM),
  • kebakaran.

Ya, BRI memang cukup memperhatikan Agen BRILink karena program ini telah menyumbang pemasukan hingga Rp433,75 triliun.[2]

FAQ Gaji Agen BRILink

Berapa bagi hasil BRILink?

BRI menetapkan bagi hasil 50:50 untuk tiap keuntungan transaksi. 

Berapa minimal transaksi Agen BRILink?

Selama enam bulan pertama, Agen BRILink tidak dibebani target. Baru setelah itu BRI memberi syarat 200 transaksi per bulan atau Anda akan dikenai penalti.

Berapa modal untuk buka BRILink?

Mendaftar BRILink tidak perlu biaya. Modal awal hanya Rp3 juta (ditahan sementara) untuk mesin EDC serta saldo tunai dan non tunai untuk transaksi.

Penutup

Kesimpulannya, gaji agen BRILink minimal Rp4,5 juta per bulan. Wajar jika peminatnya meningkat sehingga jumlah agen saat ini lebih dari 500 ribu orang. Jika ingin usaha serupa yang modalnya lebih kecil, pertimbangkan menjadi Agen Pulsa All Operator.

WhatsApp
Facebook
Twitter

Tinggalkan komentar

Apakah anda yakin ingin pasang iklan di media nasional? kami ada paket promo 10 juta bisa terbit di 12 media.