10 Daftar Motor Listrik Harga Murah, Under 15 Jutaan

Mau Diliput Media Nasional?

Cocok untuk Branding & Promosi

Detik

dan 100 media lainnya...

Garansi terbit , harga terjangkau, dan penerbitan cepat.

Sedang cari motor listrik? Ketahui daftar motor listrik harga murah yang dijual di Indonesia dengan banderol kurang dari 15 jutaan.

Harga motor listrik sebenarnya sudah cukup terjangkau dan akan semakin murah karena pemerintah berencana memberi subsidi.[1]

Dalam waktu dekat, motor listrik segera menjadi kendaraan mainstream. Jadi, tidak tidak ada salahnya mempersiapkan diri dengan membelinya dari sekarang.

Sebagai referensi, kali ini kami akan membahas:

  • daftar motor listrik harga murah,
  • deretan motor listrik buatan Indonesia,
  • dan review singkat masing-masing motor.

Daripada penasaran, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Daftar Motor Listrik Harga Murah dan Bagus di Indonesia

Publikasimedia telah merangkum beberapa rekomendasi motor listrik murah dan bagus yang harganya di bawah 15 juta. Berikut daftar lengkapnya:

1. Selis Agats

daftar motor listrik harga murah

Harga: Rp14.999.000

Selis adalah motor listrik merek lokal yang sudah mulai dikenal publik. Salah satu serinya, Selis Agats, saat ini tersedia di pasaran dengan harga 15 jutaan.

Alasan harganya terjangkau karena Selis masih menggunakan baterai jenis SLA. Meskipun murah, tetapi perawatan baterai SLA memang agak merepotkan.

Menurut brosurnya, Selis Agats dapat menempuh perjalanan 50 kilometer dalam kondisi baterai penuh.[2]

Kelebihan yang coba mereka tonjolkan di sini yaitu desain bodinya. Selis Agats mengusung tampilan tidak jauh berbeda dengan skuter matik pada umumnya.

Dapatkan garansi 1–5 tahun untuk komponen baterai, charger, dinamo, controller, dan frame.

2. Exotic Sterrato

daftar motor listrik harga murah

Harga: Rp9.200.000

Jika budget Anda cuma 10 jutaan, coba pertimbangkan motor listrik Exotic Sterrato. Sebelumnya merek ini terkenal sebagai produsen sepeda listrik.

Exotic sering dibandingkan dengan Selis Agats dalam daftar motor listrik harga murah. Pasalnya, Exotic Sterrato justru mampu bertahan hingga 80 kilometer walaupun harganya lebih murah.

Dari segi ukuran terbilang mungil dan ringan, tetapi daya angkutnya mencapai 200 kilogram. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan sistem keamanan remote alarm.

3. NIU Gova 03 Lite

daftar motor listrik harga murah

Harga: Rp12.500.000

Pilihan daftar motor listrik harga murah yang ketiga adalah NIU Gova 03 Lite.

Perlu Anda ketahui bahwa harga 12 jutaan ini belum termasuk baterai. Sistemnya adalah sewa baterai dengan biaya 300 ribuan per bulan.[3]

Jadi, kelebihan dari motor ini adalah tidak perlu nge-charge. Anda tinggal tukar baterainya di SPLU terdekat. Satu baterai jarak tempuhnya sekitar 45 kilometer.

Penampilan minimalis modern NIU Gova 03 Lite membuat orang jatuh cinta. 

4. Uwinfly N9 Pro

daftar motor listrik harga murah

Harga: Rp12.300.000

Uwinfly N9 Pro bukan dari Indonesia melainkan pabrikan Tiongkok. Desainnya sekilas mirip dengan NIU Gova 03 Lite, simpel dan kekinian. Lampu depannya sudah pakai LED headlamp.

Fitur menarik motor listrik 12 jutaan ini antara lain layar LCD, bluetooth speaker dan mundur otomatis. Untuk keamanannya sudah pakai sistem remote alarm.

Bertenaga 2.000 watt, Anda dapat memacu Uwinfly N9 Pro hingga 65 km/jam di jalanan. Sementara baterainya mampu bertahan sejauh 75 kilometer.

5. Elvindo Arjuna

daftar motor listrik harga murah

Harga: Rp15.900.000

Elvindo memiliki tiga daftar motor listrik harga murah yakni Arjuna, Shinta dan Rama. Motor ini dibuat oleh PT Indo Jaya Motor Electric, Tangerang

Harga on the road Elvindo Arjuna di angka 15 jutaan. Akan tetapi, butuh biaya tambahan untuk mengurus pajak serta kelengkapan dokumennya

Worth it karena kecepatan maksimumnya sampai 60 km/jam. Baterainya pun cukup oke dalam situasi berkendara normal, yang mana bisa menempuh 65 kilometer.

Apabila terjadi kerusakan, Elvindo menjanjikan sparepart motor listrik mereka mudah ditemukan di pasaran.

6. Smoot Tempur

daftar motor listrik harga murah

Harga: Rp13.900.000

Harga on the road Smoot Tempur di DKI Jakarta cuma 13 jutaan. Namun, pasca pembaruan pada pertengahan 2022 harganya sudah naik.[4]

Smoot Tempur Facelift dibanderol Rp16.500.000. Perbedaannya ada pada desain yang lebih tegas dan tajam serta peningkatan performa akselerasi.

Secara keseluruhan, pabrikan Tangerang masih mempertahankan fitur-fitur lama.

Dengan baterai penuh, Anda dapat berkendara sejauh 60 kilometer. Proses penukaran baterai bahkan cuma butuh waktu sembilan detik!

Smoot Tempur merupakan pioner motor listrik Indonesia yang terintegrasi dengan smartphone.

7. ECGO-2

Harga: Rp11.900.000

ECGO-2 pertama kali hadir pada 2019 di ajang GIIAS. Saat itu harga OTR-nya cuma Rp7,9 juta, namun sudah naik sekitar 4 jutaan.

Dikatakan oleh COO PT GCT, Alasan kenaikan harga karena ECGO kini dijual sepaket dengan baterai. Sebelumnya pengguna menggunakan sistem sewa.[5]

Untuk performanya, ECGO-2 dapat melaju maksimum 60 km/jam dengan jarak 60-70 km. Sayangnya motor listrik ini cuma dapat menahan bobot 150 kilogram.

Untungnya, dari segi teknologi cukup lengkap. Salah satunya bisa memantau lokasi kendaraan melalui aplikasi berkat adanya GPS tracker di motor.

8. SunRace Jupiter

Harga: Rp14.500.000

Daftar motor listrik harga murah selanjutnya SunRace Jupiter. Pilihan ini untuk Anda yang mencari motor listrik dengan desain seperti motor matic Jepang. 

Harga OTR-nya tidak sampai 15 jutaan. Sudah menggunakan baterai lead acid dan dinamo 1.500 watt. Menurut kami, motor ini sangat layak dipertimbangkan.

Dalam kondisi baterai penuh, SunRace Jupiter bisa menempuh jarak 80 kilometer serta kecepatan maksimum masih di 60 km/jam.

Jika tertarik, silakan pilih salah satu antara varian warna merah, putih, hitam, abu-abu, dan navy.

9. BF Goodrich Q7

Harga: Rp13.700.000

BF Goodrich adalah daftar motor listrik harga murah asal Semarang. Cocok untuk kendaraan harian yang aman dan nyaman.

Motor ini tampaknya sengaja dirancang untuk aktivitas jarak dekat. Kecepatannya terbatas sampai 45 km/jam dengan dinamo 1.000 watt saja.

Sistem baterainya pun masih isi ulang dengan durasi 4–6 jam. Sekali pengisian dapat menempuh jarak 50 kilometer.

10. Selis Eagle Prix

Harga: Rp11.500.000

Terakhir, kami merekomendasikan lagi satu produk andalan Selis di segmen daftar motor listrik harga murah.

Berbeda dengan Agats, spesifikasi Selis Eagle Prix jauh lebih minimalis. Harganya pun terpaut 3 jutaan.

Ditenagai dinamo 800 watt, maximum speed Eagle Prix cuma 40 km/jam. Kapasitas baterainya tak terlalu besar dan akan habis di jarak 35 km.

Meski punya beberapa kekurangan, namun kami tetap merekomendasikannya karena sangat terjangkau.

FAQ Daftar Motor Listrik Harga Murah

Apakah sepeda motor listrik perlu STNK?

Ya, semua motor listrik tetap harus diregistrasi agar mendapat STNK sebagai bukti kepemilikan sesuai UU No. 22 Thn. 2009 pasal 64 ayat 1.[6]

Berapa lama motor listrik bertahan?

Tergantung kapasitas baterai motor dan kecepatan. Rata-rata dapat bertahan sampai 50 – 80 kilometer.

Apakah motor listrik bisa di cas di rumah?

Ya, khusus motor yang belum pakai sistem tukar baterai tidak perlu selalu ke SPLU, melainkan bisa juga isi daya di rumah.

Motor Listrik Murah Didominasi Merek Lokal

Dari daftar motor listrik harga murah barusan, cuma ada satu merek dari Tiongkok. Sementara sembilan rekomendasi lainnya didominasi perusahaan Indonesia.

Gencarnya merek lokal di industri motor listrik juga mendapat angin segar dengan wacana subsidi pemerintah. Jadi, kelak harga motor listrik diperkirakan semakin terjangkau.

WhatsApp
Facebook
Twitter

Tinggalkan komentar

Apakah anda yakin ingin pasang iklan di media nasional? kami ada paket promo 10 juta bisa terbit di 12 media.