Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Mau Diliput Media Nasional?

Cocok untuk Branding & Promosi

Detik

dan 100 media lainnya...

Garansi terbit , harga terjangkau, dan penerbitan cepat.

“Akun yang bercentang biru pada TikTok dapat membantu menyukseskan kampanye Anda pada media sosial tersebut. Yuk simak strategi membuat akun Anda terverifikasi.”

Untuk para pemilik brand atau Tiktokers yang berminat menjadi seleb TikTok, sangat penting bagi Anda untuk mendapat centang biru. Walaupun Anda sendiri bukanlah public figure, tenang saja karena ada cara mendapatkan centang biru di TikTok yang bisa dicoba.

Centang biru artinya akun Anda telah terverifikasi atau dinilai sebagai akun yang tepercaya dan TikTok menyematkan ini bertujuan melindungi akun Anda. Di sisi lain akun dengan badge demikian biasanya akan lebih menarik perhatian di kalangan komunitas TikTok.

Dengan begitu akun tersebut bisa menjadi peluang emas dalam branding baik produk sendiri atau mitra bisnis Anda. Untuk mewujudkannya, begini langkah-langkahnya.

1. Mengunggah Konten yang Unik dan Menarik

Konten yang menarik akan masuk dalam rekomendasi For Your Page (FYP) sehingga berkesempatan diakses banyak orang. Untuk membuat konten yang masuk dalam kriteria menarik, Anda perlu mencermati tren dan mengikutinya, namun tetap memberikan sentuhan personal sesuai kreativitas.

Selain itu jangan lupakan tagar alias hashtag untuk memudahkan pengguna “menemukan” Anda. Sekali waktu Anda juga perlu mengikuti tantangan-tantangan TikTok yang tengah populer. 

Manfaatkan fitur search atau “kaca pembesar” untuk membantu mendapatkan insight tentang apa yang sedang terjadi di dunia TikTok.

2. Produksi Konten yang Berkualitas

Konten yang unik, menarik, dan orisinal perlu didukung oleh video yang berkualitas dan nyaman dilihat. Untuk itu Anda perlu memperhatikan beberapa detail tertentu dalam memproduksi video TikTok. Ini antara lain latar belakang, pencahayaan, aplikasi yang menunjang, serta perangkat yang memadai.

Misalnya tripod mini multifungsi lengkap dengan remote control, gimbal stabilizer, airpods wireless,ring light,dan microphone berkualitas yang dapat meredam noise.

3. Perhatikan Durasi Video

Dalam rangka menjadi artis TikTok centang biru perhatikan juga durasi video yang ingin Anda unggah. Konten-konten dengan durasi antara 8 hingga 12 detik cenderung lebih cepat viral daripada video berdurasi 1 menit. 

Tidak hanya singkat, konten tersebut juga harus mampu bercerita dan menyampaikan pesan Anda dengan cara yang “menggugah”. Artinya, Anda bisa membuat video yang mengharukan, lucu, tidak terlupakan, menginspirasi, mengesankan, dan seterusnya. 

Nah, sekarang kembangkan kreativitas Anda untuk memasukkan unsur-unsur tersebut dalam konten pendek Anda.

4. Terlibat Dengan Pengguna Lain

Hampir sama dengan media sosial yang lain, dua metrik utama dalam TikTok saat memverifikasi akun adalah aktivitas dan keterlibatan (engagement) yang tinggi. Ini berarti aplikasi menilai jumlah konten berkualitas dan bagaimana Anda berinteraksi dengan pengguna lain. 

Langkah pertama bisa dengan berkomentar atau menyukai konten-konten dari akun centang biru secara teratur. Selanjutnya Anda bisa mengambil bagian dalam duet, kompetisi online, kolaborasi, atau challenges seperti yang telah disinggung sebelumnya. 

Lakukan secara konsisten demi menjangkau lebih banyak pengguna dan meningkatkan audiens Anda secara efektif.

5. Mendapatkan Verifikasi di Platform Medsos Lain

Jika Anda memiliki akun medsos lain yang sudah terverifikasi, ini juga bisa memudahkan Anda mendapatkan centang biru TikTok. Untuk itu cobalah mengajukan permintaan verifikasi pada Twitter, Instagram, atau Facebook Anda.

Perlu diketahui bahwa Anda memang dapat “meminta” centang biru pada platform media sosial lain, namun di TikTok ini tak dapat dilakukan. Pasalnya inisiatif untuk menyematkan badge tersebut hanya tergantung pada kebijakan aplikasi sendiri.

6. Publikasi Media

Pernah dengar atau mungkin mendapat tawaran hack centang biru TikTok yang mengharuskan Anda membayar sejumlah uang? Jangan sampai tergiur karena ini merupakan tindakan ilegal yang justru membahayakan akun Anda.

Alih-alih melakukan kecurangan tersebut, Anda dapat memanfaatkan media dalam memperkenalkan dan memopulerkan brand Anda kepada masyarakat.

Pertimbangkan untuk menggunakan jasa press release sebagai sarana publikasi kegiatan penting terkait bisnis Anda pada situs-situs media online maupun cetak. Ini misalnya event, aktivitas, perilisan produk, layanan perusahaan, dan sebagainya.

Kesimpulan:

Membuat akun TikTok Anda terverifikasi memang menjadi tantangan tersendiri jika Anda tidak berangkat dari kalangan selebritis dengan basis penggemar yang besar. Namun jika Anda konsisten menerapkan cara mendapatkan centang biru di TikTok di atas, impian ini dapat terwujud.

Caranya adalah, perhatikan kualitas konten terkait materi, durasi, dan mutu video. Jangan lupa untuk aktif berinteraksi dengan pengguna lain terutama TikTokers yang lebih dahulu mendulang kesuksesan. 

Ajukan permintaan verifikasi pada platform medsos yang lain, dan terakhir, manfaat jasa press release untuk mempopulerkan konten Anda. Semoga menginspirasi.

WhatsApp
Facebook
Twitter

Tinggalkan komentar

12 − 4 =

Apakah anda yakin ingin pasang iklan di media nasional? kami ada paket promo 10 juta bisa terbit di 12 media.