10 Aplikasi Survey Penghasil Uang Android, Saldo Bisa Dicairkan

Loading...

Aplikasi survey penghasil uang bisa membantu Anda mengumpulkan receh untuk menambah uang jajan. Hasilnya tidak terlalu besar, tetapi pasti cukup kalau cuma untuk beli pulsa atau voucher game.

Jika Anda tertarik, kami berikan beberapa rekomendasi aplikasi survei berbayar yang memang sudah mendapat review positif dari pengguna.

Aplikasi Survey Penghasil Uang yang Terbukti Membayar

Berikut aplikasi survey penghasil uang terpercaya di Android:

1. JAKPAT Ikut Survei Dapat Pulsa

Mari mulai dengan aplikasi pertama, berasal dari dalam negeri, namanya JAKPAT.

JAKPAT sendiri adalah sebuah lembaga survei terpercaya yang menjembatani pihak penyurvei dengan respondennya.

Dalam hal ini Anda sebagai responden bisa menjawab surveinya dari aplikasi JAKPAT. Lebih lanjut, kumpulkan terus poinnya dan tukar dengan reward uang tunai atau pulsa.

Ukuran51 MB
OS minimal5.0
LinkPlay Store

2. Nusaresearch

Kedua, ada Nusaresearch yang juga karya anak bangsa. Biarpun bukan yang pertama, mereka mengklaim sebagai “Top online research in Indonesia”.

Tidak perlu melakukan KYC, Anda hanya diminta untuk verifikasi email. Setelah itu langsung kerjakan pertanyaan survei dan game untuk mengumpulkan poin.

Nusaresearch menyebut banyak keuntungan setelah Anda mengikuti campaign mereka. Salah satunya wawasan semakin luas karena survei baru hadir setiap hari.

Ukuran11 MB
OS minimal6.0
LinkPlay Store

3. Google Survei Berbayar

Ini adalah aplikasi resmi dari Google, yang mana seharusnya tidak akan ada masalah apapun.

Cukup login menggunakan akun Google Anda dan selesaikan misi surveinya.

Saat ini imbalannya sangat kecil, dan lagi survei baru sangat jarang keluar. Bahkan Google juga langsung mengirim komisi surveinya ke saldo Play Store Anda.

Ah… dari Google, untuk Google.

Ukuran13 MB
OS minimal4.4
LinkPlay Store

4. surveyon

Selanjutnya ada aplikasi surveyon. Mereka membayar Anda dengan dolar.

Apakah surveyon scam? Sama sekali tidak.

Aplikasi surveyon bertahan lebih dari delapan tahun karena terbukti membayar. Bahkan saat ini jumlah unduhannya sudah lebih dari 1 juta.

Namun demikian, sayang sekali setiap survei yang selesai poinnya cuma 10. Ini masih sangat jauh dari batas payout ke PayPal atau pulsa.

Ukuran7 MB
OS minimal4.1
LinkPlay Store

5. YouGov Indonesia

Aplikasi YouGov berasal dari Inggris, tetapi mereka juga membuka kantor di Indonesia. Cara kerjanya sama seperti aplikasi survey penghasil uang lainnya.

Bedanya, pendaftar baru YouGov akan langsung mendapat bonus 100 poin. Lebih dari itu, Anda harus mengumpulkan poin selanjutnya dengan menjawab pertanyaan survei.

Tukarkan poin ke rekening hingga Rp200.000 atau dengan hadiah menarik lainnya.

Ukuran19 MB
OS minimal5.0
LinkPlay Store

6. Milieu Surveys

Tampilan interface Milieu Surveys memang terlihat sangat kekinian, clean dan user friendly. Pastinya tidak bikin pusing kalau sedang mengisi survei yang panjang.

Seberapa legit imbalannya?

Jujur, ternyata cukup lumayan. Per survei dihargai 400-500 poin. Pilihan hadiahnya pun beragam, mulai dari uang tunai hingga voucher belanja.

Milieu Surveys juga punya program referral untuk mempercepat pengumpulan poin. Satu orang yang bergabung dari link Anda membuahkan 500 poin.

Ukuran39 MB
OS minimal5.0
LinkPlay Store

7. Rakuten Insight Surveys

aplikasi survey penghasil uang

Platform ini berjalan di bawah perusahaan Rakuten Insight Global. Misi mereka adalah memberikan wawasan dengan feedback dari jutaan pengguna di seluruh dunia. 

Meskipun demikian, Rakuten tidak meminta Anda secara gratis. Tentunya mereka memberi imbalan poin, yang bila ditukar nilainya antara Rp25.000-Rp100.000.

Kelebihannya, aplikasi ini berukuran sangat minimalis sehingga tidak terlalu membebani HP.

Ukuran1,1 MB
OS minimal5.1
LinkPlay Store

8. Populix

aplikasi survey penghasil uang

Pertama, Populix langsung menjanjikan penggunanya soal keamanan data. Mereka menjamin data Anda tidak akan bocor atau disalahgunakan.

Di samping itu, platform ini memang cocok buat Anda yang punya waktu luang. Daripada cuma rebahan, mendingan isi survei di Populix yang bisa mendatangkan cuan.

Semakin aktif Anda berpartisipasi, kesempatan meraih poin dan hadiah menarik juga semakin besar.

Ukuran23 MB
OS minimal5.0
LinkPlay Store

9. Toluna Influencers

aplikasi survey penghasil uang

Rating Toluna di Play Store cuma 3,6, akibatnya beberapa orang memilih pindah ke aplikasi survey penghasil uang lainnya.

Akan tetapi, kenyataannya Toluna benar-benar membayar para responden. Anda bisa menukar poin menjadi saldo PayPal, pulsa hingga voucher belanja.

Toluna memastikan poin Anda segera masuk setelah survei selesai. Jadi, Anda tidak perlu menunggu proses validasi sampai berhari-hari.

Ukuran15 MB
OS minimal5.0
LinkPlay Store

10. Meta Viewpoints

aplikasi survey penghasil uang

Sebelumnya bernama Facebook Viewpoints, ini adalah aplikasi survei terkait teknologi perusahaan besutan Mark Zuckerberg.

Tugasnya bukan cuma survei, terkadang Anda juga diminta terlibat dalam sebuah riset atau mencoba produk baru. 

Dan lagi, Meta Viewpoints melakukan survei untuk pengembangan mereka. Maka dari itu pastikan Anda membaca ketentuan penggunaan datanya sebelum mengerjakan survei.

Ukuran14 MB
OS minimal5.0
LinkPlay Store

Tips Menggunakan Aplikasi Survey Penghasil Uang

Rekomendasi di atas bisa kami pastikan bukan scam atau semacamnya. 

Namun, harus diakui pengumpulan poinnya butuh waktu cukup lama. Tidak heran jika kebanyakan pengguna memilih stop bahkan sebelum sempat payout.

Buktinya bisa Anda lihat dari hasil quick poll yang dibuat oleh pengguna surveyon berikut ini:

aplikasi survey penghasil uang

Hasil ini memang hanya mewakili segelintir orang. Namun, itu menunjukkan bahwa untuk mendapatkan payout pertama pun sangat lama.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang

Terakhir, tipsnya adalah jangan cuma menggunakan satu platform survei. Daftarkan diri Anda di beberapa aplikasi survey penghasil uang sekaligus agar hasil yang didapat lebih banyak.

Tinggalkan komentar