✔ 5 Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah Diawasi OJK

Aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah berarti sudah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pengawasan dari OJK ini penting guna melindungi hak konsumen.

Oleh karenanya, kali ini kami akan merekomendasikan:

  • Aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah.
  • Aplikasi undang teman yang terbukti membayar.
  • Cara mendapatkan uang dengan aplikasinya.
  • Dan link download.

Semua aplikasi di daftar ini sudah kami cek melalui kontak WhatsApp resmi OJK. Jadi, pastinya aman dan terpercaya.

Baca Juga: Game Penghasil Uang Langsung ke DANA

Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah

1. neobank: BNC digital bank

Neobank adalah produk digital banking dari Bank Neo Commerce. Fitur-fiturnya lengkap, tidak kalah dengan aplikasi mobile banking pada umumnya.

Bahkan pendaftarannya cuma butuh waktu 5 menit. Tidak ada minimum setoran awal dan pastinya bebas biaya admin bulanan. Ringan sekali, bukan?

Sejak awal kehadirannya, neobank mengajak pengguna baru dengan program referral alias mengundang teman. 

Komisi yang Anda dapat yaitu Rp50.000 per 1 undangan valid. Syaratnya teman Anda harus membuka rekening dan melakukan transaksi minimum Rp100.000 dalam 7 hari pertama.

Download neobank | 4,1

2. SnackVideo

Aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah yang kedua adalah SnackVideo. 

Menurut OJK, SnackVideo telah dinormalisasi statusnya menjadi legal sejak 23 Maret 2021. Alasannya pihak pengembang bersedia mengikuti persyaratan PSE dan PMSE dalam menjalankan usahanya.

Seperti aplikasi neobank, pendapatan terbesar di SnackVideo juga berasal dari kode referral. Komisinya Rp80.000 per undangan valid dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Saat ada pengguna mendaftar dengan kode Anda, hadiah awalnya cuma Rp6.000. Kemudian Rp74.000 sisanya diberikan berangsur selama 31 hari.

Dalam kurun waktu tersebut, teman yang diundang harus menggunakan aplikasi SnackVide minimal 15 menit per hari.

Cara lainnya yaitu dengan mengumpulkan koin dari tugas-tugas harian. Nantinya 1 koin SnackVideo bisa ditukar menjadi Rp50.

Kode Referral SnackVideo: 594 172 184

Download SnackVideo | 4,7⭐

3. Jago/Jago Syariah

Aplikasi Bank Jago di bawah naungan PT Bank Jago Tbk terdaftar dan diawasi oleh OJK. Ini juga merupakan aplikasi digital banking.

Keunggulan Bank Jago antara lain bisa membuat hingga lima kartu tabungan dalam satu rekening. Anda bebas memilih kartu fisik maupun digital.

Pengguna juga akan terus mendapatkan keuntungan transfer gratis ke semua bank 25 kali dan tarik ATM gratis 5 kali per bulan.

Tahun 2022 Bank Jago mengadakan program promo referral bertajuk #JagoRameRame. Komisinya Rp25.000 per undangan, tetapi dibatasi maksimal 10 kali per bulan untuk tiap-tiap pengguna.

Cara menemukan kode undangan Anda, tuliskan “Jago Rame-Rame” di kolom pencarian aplikasi.

Supaya bisa mengklaim komisi referral, Anda dan teman yang diundang harus sama-sama memiliki saldo Rp100.000 di tabungan.

Kode Referral Jago: BAG46158

Download Jago/Jago Syariah | 4,3⭐

4. Flip: Transfer Bank & e-Wallet

Setelah kami cek, Flip ternyata tidak terdaftar di OJK, tetapi lah mendapatkan lisensi Bank Indonesia. Dengan kata lain mereka tetap sah dikatakan aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah.

Kegunaan Flip adalah sebagai perantara transfer antar bank tanpa biaya admin. Dalam setiap transaksi hanya dikenakan kode unik, tetapi itu akan kembali lagi menjadi saldo Anda nantinya.

Sampai dengan artikel ini ditulis, Flip masih membuka program referral mereka dengan komisi Rp25.000 dalam bentuk koin Flip. Tenang saja, koin ini bisa langsung dicairkan ke rekening.

Syaratnya teman Anda harus melakukan verifikasi akun kemudian menyelesaikan satu transaksi valid menggunakan Flip minimal sebesar Rp50.000.

Sama seperti Bank Jago, pengguna hanya mendapat jatah 10 undangan teman dengan total komisi Rp250.000 di setiap periode promo.

Kode Referral Flip: CKCB3394

Download Flip | 4,5⭐

5. SeaBank

Terakhir, ada aplikasi digital banking lainnya yaitu SeaBank. Fitur umumnya sama dengan aplikasi sejenisnya, yaitu gratis biaya admin dan transfer antar bank.

Akan tetapi, yang membuat SeaBank mendapat rating 4,9 di Play Store adalah iming-iming bunga tabungan tinggi hingga 7%. Bahkan bunganya cair setiap hari!

Kelihatannya too good to be true, tetapi ini bukanlah penipuan. SeaBank menjadi salah satu aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah karena terdaftar di OJK dan LPS.

Selain dari bunga deposito, Anda bisa mendapatkan uang tambahan dari mengundang teman dengan kode referral. Komisinya Rp25.000 per undangan tanpa batas. Dana akan masuk ke rekening SeaBank Anda setelah 48 jam.

Bagi pengguna baru, kode referral dimasukkan di halaman pendaftaran supaya mendapatkan bonus saldo Rp10.000. 

Kode Referral SeaBank: 7EMZ54

Download SeaBank | 4,9⭐

Penutup

Daftar aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah di atas didominasi perusahaan fintech. Hanya SnackVideo saja yang kategorinya aplikasi hiburan dan sudah terdaftar di OJK. 

Di samping itu, semuanya menggunakan program kode undangan untuk mendapatkan uang. Anda mungkin juga tertarik dengan 25 Aplikasi Penghasil Uang Resmi Tanpa Undang Teman.