Apakah La Fonte Produk Asli Indonesia?

apakah la fonte produk asli indonesia

Menurut Anda, apakah La Fonte produk asli Indonesia atau merek impor? Mari cek faktanya berikut ini.

Banyak yang mengira pasta La Fonte berasal dari Italia. Sebagaimana Anda tahu, pasta memang makanan khas dari negara Eropa Selatan tersebut.

Namun yang tidak banyak orang tahu La Fonte ternyata asli buatan Indonesia. Produsennya adalah perusahaan raksasa yang sudah merajai pasar pangan selama puluhan tahun.

Pasta La Fonte Produksi Bogasari

Usut punya usut, La Fonte ternyata merek besutan PT Bogasari Flour Mills, yang tidak lain adalah bagian dari Indofood. Perusahaan ini sudah ada sejak 1971 dan berbasis di Tanjung Priok, Jakarta.

Bagi Anda yang gemar memasak atau membuat kue pasti tidak asing lagi dengan nama ini. Ya, Bogasari adalah produsen tepung terigu terbesar di Indonesia sejak dulu kala. 

Beberapa merek terigu paling terkenal dari mereka antara lain Segitiga Biru dan Cakra Kembar.

Brand equity yang tinggi membuat Bogasari selalu mendapat kepercayaan masyarakat apapun produknya. Tidak terkecuali saat mereka mulai memasarkan pasta dengan merek La Fonte.

La Fonte Produk Asli Indonesia yang Mendunia

Tahukah Anda, La Fonte tidak hanya terkenal di Tanah Air melainkan juga negara tetangga. Selain Thailand, Filipina, dan Malaysia, merek ini juga sudah sampai ke Hong Kong hingga Korea, lho.

Kenapa La Fonte begitu disukai, bahkan hampir menutup popularitas merek pasta lain di Indonesia?

Mungkin karena sebelumnya masyarakat masih jarang menemukan produk pasta instan layaknya mi. Kemasannya sangat ekonomis, di mana Anda sudah bisa menikmati pasta dan saus khasnya itu. 

Soal rasa, pasta La Fonte sangat cocok dengan lidah orang Asia. Buktinya, di beberapa negara tadi, produk ini sangat populer. Itulah kenapa sering ada pertanyaan apakah La Fonte produk asli Indonesia atau bukan.

Macam-macam Varian La Fonte

Mengusung konsep makanan Italia, La Fonte memiliki beberapa varian pasta khas Negeri Pizza, yaitu:

  • Spaghetti
  • Fettuccine
  • Macaroni
  • Fusilli
  • Penne
  • Lasagna
  • Cocciolini
  • Pasta Sauce

Beberapa varian yang sulit ditemukan di swalayan atau toko ritel Tanah Air bisa Anda beli di marketplace.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah tidak penasaran lagi apakah La Fonte produk asli Indonesia atau dari Italia. Ini hanya satu dari banyak merek lokal yang sering disangka berasal dari luar negeri karena namanya. Kapan-kapan kita bahas merek lain yang mungkin juga membuat Anda penasaran.

WhatsApp
Facebook
Twitter

Tinggalkan komentar

1 × three =