✔ Biaya Mengundang Syubbanul Muslimin & Hadroh Syubband

Apakah biaya mengundang Syubbanul Muslimin mahal karena banyak anggotanya? Cari tahu info lengkapnya pada artikel ini.

Syubbanul Muslimin sebenarnya memiliki agenda rutin sendiri setiap minggunya. Namun, kadang-kadang majelis ini juga menerima undangan.

Umumnya mereka menjadi pengisi acara bersama dengan penceramah tertentu. Ada selawat, zikir dan juga hiburan hadroh. Tertarik mengundang mereka?

Kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai:

  • siapa itu Majlis Syubbanul Muslimin,
  • biaya mengundang Syubbanul Muslimin,
  • dan bagaimana cara mengundangnya.

Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Sekilas Tentang Syubbanul Muslimin

Syubbanul Muslimin adalah majelis taklim selawat asal Paiton, Probolinggo, Jawa Timur. Kelompok ini didirikan oleh Gus Hafidz pada tahun 2005.[1]

K.H. Hafidzul Hakiem Noer atau Gus Hafidz. (Sumber: Instagram/syubbanulmuslimin)

Dari tahun ke tahun Syubbanul Muslimin semakin digandrungi masyarakat. Bahkan mereka telah memiliki lebih dari 120 basis penggemar se-Indonesia.

Di dalam majelis ini juga terdapat tim hadroh yang bernama Syubband. Sebagian besar anggotanya merupakan para santri Ponpes Nurul Qadim.

Hadroh Syubbanul Muslimin inilah yang seringkali mendapat undangan ke luar kota untuk mengisi acara.

Kendati demikian, Syubbanul Muslimin pernah mengklarifikasi bahwa mereka bukanlah tim hadroh melainkan majelis selawat dan zikir.[2]

Kegiatan selawat rutin diselenggarakan setiap Jumat malam dan Senin malam di Probolinggo dan sekitarnya. Jadwal acara bisa dicek di Instagram mereka.

  • Instagram Majelis Taklim: @syubbanulmuslimin 
  • Instagram Hadroh: @hadrah_syubband
biaya mengundang syubbanul muslimin
Sumber: Instagram/syubbanulmuslimin

Biaya Mengundang Syubbanul Muslimin

Biaya mengundang Syubbanul Muslimin dan hadroh Syubband tidak dibuka untuk publik. Kami sudah menanyakannya, tetapi belum mendapat jawaban.

Dibandingkan Biaya Mengundang Hadroh secara umum, kemungkinan memang lebih mahal. Apalagi untuk luar kota karena harus memfasilitasi akomodasi.

Dari banyaknya jumlah anggota, bisa jadi biaya mengundang Syubbanul Muslimin mencapai belasan juta rupiah. Sekali lagi, ini sekadar perkiraan.

Syubbanul Muslimin sendiri fokus pada majelis taklim di daerah asalnya. Undangan untuk tim hadroh Syubband pun tidak 100% diterima.

Alasannya para anggota kebanyakan masih berstatus santri aktif dan mesti fokus belajar. Mereka hanya menerima undangan jika jadwalnya sesuai.

Untuk memastikan biayanya, silakan hubungi langsung tim penjadwalan mereka.

Cara Mengundang Syubbanul Muslimin

Di media sosial resmi Syubbanul Muslimin sama sekali tidak tercantum kontak yang dapat dihubungi.

Banyak beredar nomor kantor pusatnya, tetapi saat coba dihubungi ternyata sudah tidak aktif.

Jadi, satu-satunya cara mengundang mereka yaitu dengan berkunjung langsung ke kantor pusat atau mendatangi salah satu acaranya.

Pelajari bagaimana mengundang public figure seperti yang kami jelaskan pada Cara Mengundang Tulus.

  • Alamat: Dusun Krajan, Kalikajar Kulon, Kec. Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur

Penutup

Kesimpulannya, Anda hanya bisa mengetahui biaya mengundang Syubbanul Muslimin maupun hadroh Syubband dari manajemennya. Mereka tidak terbuka untuk orang yang sekadar iseng bertanya.

Terakhir, apabila Anda berencana menggelar acara akbar, Jasa Press Release Publikasimedia bisa menerbitkannya di media nasional. Dapatkan ekspos yang lebih luas untuk mendatangkan jemaah dari berbagai daerah.