Contoh Press Release untuk Event

Press release berperan penting dalam kebutuhan event, baik event music, event teater maupun event lainnya.

Buat Anda yang saat ini membutuhkan contoh press release event, kami paparkan contoh dibawah lengkap dengan alasannya.

Contoh Press Release untuk Event Musik

Berikut ini contoh press release untuk event musik / konser virtual yang diselenggarakan PT Media Memo Sejahtera. Press release untuk event biasanya dirilis beberapa hari sebelum acara. 

Oleh karena itu, yang harus ditekankan di press release event adalah kapan acara tersebut akan diselenggarakan dan bukan kapan waktu wawancara atau press release ini dibuat. 

Brantas Jazz Festival Kediri, Obati Kerinduan Para Pecinta Jazz Tanah Air

Jakarta – PT. Media Memo Sejahtera akan menggelar konser musik bertajuk Brantas Jazz Festival 2021, Sabtu (6/11) di Bantaran Sungai Brantas Kota Kediri.

Acara yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kediri ini mengundang sederet bintang jazz internasional. Mulai dari Kuba Skowronski, Mike Delfero, Alexsender, Olaf Keus, Nita Artsen, Cicilia serta Michael Ananda. 

Tidak ketinggalan para musisi lokal Kota Kediri yang juga ikut unjuk kebolehan di konser tersebut. Sebagai bintang tamu, PT. MMS mengundang musisi muda tanah air, Ardhito Pramono. 

Konser ini sebenarnya merupakan acara tahunan yang digelar oleh PT. MMS dan Pemerintah Kota Kediri sejak tahun 2018. Namun kegiatan ini sempat berhenti di tahun 2020 karena pandemi Covid-19. 

Karena tahun ini situasi sudah kondusif dan banyak penikmat jazz yang sudah rindu dengan konser genre musik ini, maka PT. MMS memutuskan, tahun ini adalah waktu yang tepat.

“Kami sudah berdiskusi panjang lebar tentang bagaimana sebaiknya acara ini digelar, serta pro dan kontranya. Acara ini tentunya sudah mendapat izin. Semua panitia serta musisi yang kami undang sudah divaksin dua kali dan melakukan tes PCR,” jelas Bambang Iswahyudi, Direktur Utama PT. MMS.

Konser ini akan dilakukan dengan dua cara, yakni offline dan virtual. Khusus untuk offline, hanya ada 50 tamu undangan yang sudah dijamin vaksin dan melakukan tes PCR. Sementara untuk virtual, bisa ditonton di kanal Youtube Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar secara gratis. 

Acara akan dimulai sejak Sabtu pukul 16.00 WIB yang diisi beberapa band pembuka.  Para penyanyi utama akan mulai tampil pada pukul 19.00 WIB, bersamaan dengan tamu undangan yang datang. 

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar yang juga akan menghadiri Brantas Jazz Festival berharap acara ini bisa menjadi pengobat rindu para pecinta jazz di tanag air. 

“Acara ini bisa menjadi langkah awal bagi industri kreatif Kota Kediri untuk kembali bangkit pasca sempat mati suri sejak 2020. Harapannya, tahun 2022 nanti bisa kembali normal,” ujarnya. 

Untuk info lebih lanjut tentang acara ini bisa melihat instagram @pemkotkediri atau @mmsterdepan.

Contoh press release di atas dapat di-breakdown seperti ini:

  • What: Konser virtual dan offline Brantas Jazz Festival
  • Who (pelaksana): PT Media Memo Sejahtera bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kediri
  • When: Sabtu, 6 November 2022
  • Where: Bantaran Brantas dan kanal Youtube Abdullah Abu Bakar
  • Why (alasan mengapa acara ini diselenggarakan): Untuk mengobati kerinduan pecinta jazz tanah air. 
  • How: Secara virtual lewat kanal youtube dan gratis. Untuk yang offline ada 50 undangan yang sudah divaksin dan menjalani tes PCR. Semua panitia dan musisi yang diundang juga sudah menjalankan prosedur yang sama. 

DemikianlaContoh Press Release untuk Event yang kiranya menjadi salah satu referensi untuk menulis siara pers dengan tema lainnya.

Simak contoh rilis lainnya pada contoh release.

Tinggalkan komentar

Join Afiliasi Publikasimedia.com

Komisi Hingga Rp5.000.000

Program afiliasi iklan media nasional Indonesia dengan komisi hingga Rp5.000.000, daftar gratis sekarang!