Sekolah Adiwiyata dan Sekolah Sehat sebagai Kado Milad 11 Tahun SMP Muhammadiyah PK

Sekolah Adiwiyata dan Sekolah Sehat sebagai Kado Milad 11 Tahun SMP Muhammadiyah PK

Menapaki usia 11 tahun, SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta meraih dua penghargaan prestasi sekolah sekaligus, sekolah bepredikat adiwiyata tingkat Kota Surakarta dan Juara Harapan 1 Lomba Sekolah Sehat. Penghargaan sekolah tersebut disampaikan saat acara apel di Dinas Pendidikan Kota Surakarta pada Jumat (24/12).

Penghargaan sekolah sehat disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Etty Retnowati, S.H., M.H. dan penghargaan sekolah adiwiyata disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta, Ir. Gatot Sutanto, M.Si.

Menanggapi pencapaian dua penghargaan sekolah tersebut, Muhdiyatmoko selaku Kepala SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta, mengaku senang, bangga, dan bersyukur.

“Alhamdulillah Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan segala urusan dan ikhtiar seluruh civitas akademika sekolah baik guru, karyawan, siswa maupun wali siswa. Pencapaian tersebut merupakan kado milad sekolah yang kini berusia 11 tahun,” ungkapnya di sela-sela acara penyerahan penghargaan.

Muhdiyatmoko menambahkan sebelumnya sekolah sudah mengikuti setiap proses sesuai prosedur kegiatan baik adiwiyata tingkat kota dan lomba sekolah sehat. Waktu kegiatan tersebut beriringan dan berdekatan, tetapi dengan ikhtiar dan doa serta kerja jamaah yang sungguh-sungguh semua bisa terwujud dengan terbaik.

“Prestasi sekolah tersebut menjadi bukti komitmen sekolah untuk memberikan pelayanan prima (terbaik) dalam memberikan kenyamanan, kesehatan, dan keamanan kepada siswa dalam belajar di sekolah. Selain itu, Milad 11 tahun sebagai momentum sekolah menjadi smart school dengan platform digital yang menunjang kegiatan pembelajaran di sekolah,” jelasnya.

Sebelumnya, SMP Muhamamdiyah PK melakukan penyerahan dokumen laporan adiwiyata ke kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surakarta pada 1 Oktober 2021. Tim penilai Adiwiyata Tingkat Kota Surakarta melakukan visitasi pada 7 Oktober 2021. Kemudian, Lomba sekolah sehat diikuti pada Selasa, 24 November 2021 lalu. Saat itu SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta mendapat kunjungan tim Lomba Sekolah Sehat karena termasuk sepuluh besar nominasi sekolah sehat tingkat Kota Surakarta jenjang SMP tahun 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta, Ir. Gatot Sutanto, M.Si memberikan apresiasi yang luar biasa kepada SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta atas diraihnya Adiwiyata tingkat Kota 2021. “Terima kasih atas kerja samanya untuk semua jajaran civitas akademik dan wali murid yang mendukung program sekolah berwawasan lingkungan. Tetap dipertahankan prestasinya. Jaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah masing-masing,” ungkapnya.

Aryanto
Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta
081586061554

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp