Perkenalan Jatilan Permadi Budoyo 76 Kemasyarakat Dalam Acara Mbok Sri Mulih

Solo, 3 November 2022 – Sanggar rojo bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Festival mbok Sri Mulih. Acara ini menghadirkan Jatilan Permadi Budoyo 76 dari Jatinom yang menjadi salah satu rangkaian. Acara ini merupakan acara tahunan para petani beras rojo lele di Delanggu. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober 2022 yang bertempat di Delanggu, Klaten, Jawa Tengah.

Acara ini memiliki banyak sekali rangkaian acara diantaranya Workshop, Musik tradisional, Kirab Budaya, Sendratari Dwi Sri, Tari Pangabektan, Ketoprak Keroncong Laras Tani danJatilan Permadi Budoyo 76. Yang akan diadakan dari tanggal 29-30 Oktober 2022 mulai dari 08.00 hingga jam 22.00 WIB.

Jatilan sebagai salah satu budaya peninggalan para leluhur yang sekarang mulai tergusur dengan zaman. Pada zaman sekarang jatilan mulai di kembangkan dengan berkolaborasi dengan musik.

“Jathilan Permadi budoyo ini dulu bernama permadi dan seiring berkembangnya zaman kami mengikuti zaman, yang dulu masih  klasikan sekarang ditambah dengan music Permadi budoyo 76 ini” Ucap Mr. Rebu Ketua dari Jatilan Permadi Budoyo 76.

Jatilan yang merupakan buadaya Indonesia yang sekarang ditinggal kan karena dianggap sebagai kesenian yang kuno dan sekarang mulai kembali dengan gaya dan kolaborasi baru mulai banyak diminati lagi oleh anak muda dengan ide ide baru dari seniman jatilan.