Pangeran Bagi-Bagi 10.000 Hosting Gratis. Begini Cara Mendapatkannya!

Publikasimedia.com – Bagi pelaku usaha online keberadaan sebuah website adalah hal yang penting. Ibarat sebuah toko pada usaha offline, maka website adalah etalase atau lapak bagi para pengusaha online.

Tak hanya itu, sebuah website juga bermanfaat membangun branding sebuah usaha sehingga usaha tersebut bisa lebih cepat berkembang dan dikenal luas di masyarakat.

Di zaman digitalisasi seperti saat ini, kehadiran website semakin membuka peluang untuk setiap usaha agar menjadi lebih terbuka, menarik, dan juga informatif.

Karenanya berbisnis atau memasarkan suatu produk secara online dinilai lebih menguntungkan dibandingkan berbisnis dengan cara konvensional.

Meski demikian, untuk bisa bergabung ke dunia digitalisasi, para pelaku usaha seringkali menemukan berbagai kendala, diantaranya tidak mengerti cara membangun sebuah website yang menarik dan mudah diakses.

Tidak hanya itu, memilih domain dan hosting yang berkualitas pun adalah masalah yang kerap ditemui pengusaha online.

Untuk hosting, ini adalah salah satu hal yang penting dalam membangun sebuah website karena berperan penting menjaga kestabilan akses situs website.

Karenanya layanan hosting yang berkualitas akan menunjang kinerja dari website yang diakses pengunjung.

Bagi sebagian besar pelaku bisnis rintisan dan pemula, untuk mendapat layanan hosting yang terjamin dan berkualitas harus merogoh kocek yang relatif berbiaya tinggi.

Biaya ini biasanya dibayar per bulan maupun per tahun.

Tuntutan berlangganan hosting ini menjadi kendala tersendiri bagi para pelaku usaha pemula.

Terlebih di tengah kondisi Indonesia saat ini masih dihadapkan pada pandemi covid-19 yang memukul semua lini kehidupan.

Kondisi yang serba sulit seperti sekarang ini membuat banyak kalangan tergerak untuk membantu para pebisnis pemula agar usaha yang mereka jalankan bisa terus berjalan.

Seperti yang dilakukan situs penyedia layanan hosting premium pangeran.co.id yang memberikan 10.000 akun hosting gratis kepada para pebisnis online pemula.

Owner situs penyedia layanan hosting premium pangeran.co.id mengatakan telah menyiapkan dana Rp1 miliar per tahun agar bisa memberikan layanan hosting gratis kepada masyarakat Indonesia.

“Kami punya perusahaan hosting serupa, tapi dengan manajemen yang berbeda. Sebenarnya kami pemain lama sejak tahun 2009, tapi ini dulu sekali,” katanya kepada media, Rabu (26/1/2022).

Meskipun dibagikan secara cuma-cuma, layanan hosting yang diberikan menggunakan fitur premium dan didukung dengan fitur-fitur unggulan lainnya yang dapat mengoptimalkan website. 

Program yang berlaku selama tahun 2022 ini ia sebutkan bertujuan membantu para pebisnis online pemula dan ini masih baru sekali dirilis pada 1 Januari 2021 lalu.

“Meski begitu kami berharap program ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” kata Eko.

Sementara itu, Aji salah seorang pengguna layanan hosting ini mengaku senang dengan program ini karena sangat membantu para pebisnis online dalam menjalankan usahanya di masa sulit seperti pandemi saat ini.

“Kami senang sekali ada program seperti ini, karena sangat membantu kami dalam menjalankan bisnis online,” ujarnya.

Untuk mendapatkannya cukup mudah dan tanpa syarat khusus. Cukup masuk ke halaman website dan mendaftarkan akun.

Langkah selanjutnya melakukan login dan registrasi awal dengan memasukkan domain yang sudah aktif.

Untuk mendapatkan layanan hosting gratis ini harus memiliki domain agar hostingnya bisa diaktifkan dan pendaftarannya harus orang yang bersangkutan langsung, tidak boleh memakai proxy.(*)